Tradisi di Hari yang Suci

Bodeh.Desaku – Lebaran tahun ini seluruh Umat Islam menjalankan Ibadah Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang bertepatan hari Ahad tanggal 25 Juni 2017 sesuai dengan hasil sidang Isbat Pemerintah. Tidak terkecuali desa Bodeh nan indah dan permai juga melaksanakan ibadah yang sama.

Seluruh masyarakat berbondong-bondong menuju masjid untuk melaksanakan ibadah sholat idul Fitri. Tradisi yang selalu ada dari dahulu setelah melaksanakan ibadah tersebut dimasing-masing musholla maupun masjid mengadakan syukuran atau slametan riyoyo (Bo’do). Indahnya kebersamaan yang tidak dapat diukur dengan materil apapun menjadikan suasana lebaran lebih bahagia bersama keluarga, tetangga dan masyarakat setempat maupun para pemudik dari tanah rantau.

Bukan hanya itu saja tradisi ziarah kubur yang tetap lestari di hari yang suci ini, masih menggema dari berbagai desa mengunjungi makam saudara-saudara yang sudah meninggal untuk mendo’akannya.

Dan dihari yang fitri ini kami atas nama KPMD Desa Bodeh dan segenap Jajaran Pemerintah Desa Bodeh serta BPD, LPMD, Karangtaruna, dan Tim Penggerak PKK desa Bodeh Mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Mohon Ma’af  Lahir dan Batin. Pn

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*