MONEV SIDEKEM DI Desa Bodeh

Bodeh.desaku –Monitoring dan Evaluasi Sidekem yang dilakukan pada hari Kamis 16 Februari 2017 di balai desa Bodeh, yang di ikuti oleh 6 desa yaitu desa Bodeh, Muncang, kelangdepok, Jraganan, Payung, kebandungan. Bapak Bejo dari Bapermasdes Kabupaten Pemalang dan ibu Sri dari Kecamatan Bodeh memantau sejauh mana para Perangkat desa dan KPMD sudah melakukan prosesing data di Sidekem.

Dalam kegiatan itu masih ditemukan kendala-kendala teknis yang berasal dari data olah kependudukan yang nantinya di input kedalam aplikasi Sidekem. Adapun kendala atau permasalahan yang muncul adalah banyaknya nomor KK dan NIK yang berubah menjadi NOL ketika di Convert menjadi Excel.  tapi dengan langkah-langkah dan cara-cara tertentu semuanya dapat di atasi bersama.

Seperti yang telah kita ketahui Aplikasi SIDEKEM ( Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang ) merupakan sebuah aplikasi Sistem Informasi Desa (SID ) yang dikembangkan oleh Relawan TIK Kabupaten Pemalang yang digunakan oleh desa-desa di Kabupaten Pemalang untuk membantu pemerintah desa dalam mengelola data desa secara menyeluruh.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*