Kerajinan Bambu Punya Potensi Besar di Desa Bodeh

Bodeh.desaku – Bambu merupakan pohon yang mudah di dapatkan untuk dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan. Bahkan banyak di manfaatkan untuk membuat barang-barang kebutuhan sehari-hari. Di Desa Bodeh bambu merupakan pilihan kedua untuk membuat rumah maupun kandang ternak selain kayu.

Di desa Bodeh tepatnya di dukuh Bodeh Timur RT. 07 Rw. 02 ada seorang pemuda yang mempunyai keterampilan dalam mengelola  pohon bambu menjadi karya yang bernilai tinggi dan mempunyai nilai seni. Nur Fajar Arisetiyono pemuda yang berusia 23 tahun ini mengisi waktu kosongnya untuk membuat kerajinan dari bambu. Berawal dari hobi, fajar menciptakan banyak karya yang mempunyai nilai jual tinggi seperti mini atur masjid, miniatur Prahu Titanik, prahu layar, dan miniatur sepeda motor.

Untuk pembuatan kerajinan ini sangatlah sederhana sekali, bambu sebagai bahan utamanya dengan lem pisau yang tajam sebagai alatnya. Walau kelihatannya sederhana dan mudah tetapi butuh ketelitian dan imajinasi yang tinggi untuk menghasilkan karya kerajinan yang mirip dengan aslinya.

Jika hobi dan keterampilan ini di kembangkan, tidak ada kata yang tidak mungkin. Hobi ini akan membawa penghasilan tambahan yang cukup besar bahkan bisa mendatangkan lapangan pekerjaan baru dilingkungannya.

 

1 Comment

  1. Kereeeen boleh d kembangkan akan jafi aset yg besar untuk desa dan bermanfaat bagi mastarakat sekitar krna bisa menjadikan lapangan kerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*