Gerakan Minggu Bersih Desa Bodeh

Bodeh.desaku – Pagi tadi wajah langit yang kelihatan mendung, tidak menampakkan kecerahan sang mentari pagi. Tetesan embun yang masih basah di dedaunan menambah suasana sejuk di pagi hari. Pagi mendung dengan suasana desa yang selalu menghiasi pemandangan setiap hari. Dengan sedikit berbeda Para Perangkat desa Bodeh di pagi ini mendampingi para pembasmi rumput-rumput liar yang tumbuh ditepi jalan.

Minggu ini, minggu bersih.  Tim kebersihan dengan peralatan lengkapnya, semprotan pembasmi rumput dan mesin pemotong rumput yang siap meluluhlantakan semua rumput yang ada.

Dengan memotong rumput di tepi jalan, lingkungan akan kelihatan bersih dan indah. Bukan itu saja dengan lingkungan yang bersih akan membawa kenyamanan bagi masyarakat di sekitarnya. Dengan lingkungan yang bersih akan membawakan sebuah kesehatan, jauh dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor dan kurang bersih. Adapun penyakit yang sering dijumpai ketika lingkungan kita kurang bersih seperti penyakit Demam berdarah, Malaria, Diare, radang pernafasan, disentri, infeksi berbagia penyakit kulit dan masih banyak lagi penyakit lainnya

Mudah-mudahan dengan gerakan seperti ini, dapat mencegah penyakit-penyakit yang membahayakan masyarakat di sekitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*