Aceh kembali di guncang Gempa 5,6 SR, 17 Januari 2017

Bodeh.desaku – BANDA ACEH – Hari ini Selasa 17 Januari 2017 pukul 18:48:26 WIB telah terjadi gempa bumi di aceh dengan kekuatan 5.6 SR. Pusat gempa bumi yang terjadi di aceh berada di 234 km Barat Laut KOTA-SABANG-ACEH. Gempa bumi sediri juga di rasakan di ebberapa kota di Aceh. Untuk koordinat gempa sendiri berada di titik Lok:6.09 LU,93.24 BT.

Akibat gempa bumi yang menguncang Aceh hari ini Selasa 17 Januari 2017 banyak dari warga yang tengah menantikan waktu sholat Isya’ harus keluar rumah. Tidak sedikit dari warga mengaku sangat panik sekali dan mencoba mencari tempat aman yakni di luar ruangan.

Menurut analisa dari BMKG gempa bumi yang mengguncang KOTA-SABANG-ACEH merupakan gempa bumi yang tidak berpotensi Tsunami. Meski jika di amati dari titik koordinat 6.09 LU,93.24 BT. dan pusat gempa yang berada di laut 234 km BaratLaut KOTA-SABANG-ACEH cukup rawan tsunami.

BMKG Banda Aceh memastikan jika gempa bumi yang terjadi di 234 km BaratLaut KOTA-SABANG-ACEH tidak berpotensi Tsunami. Beberapa warga mengaku sangat trauma sekali dengan adanya bencana alam gempa bumi. Sebab dalam kurun waktu beberapa hari ini saja Aceh sudah di guncang gempa puluhan kali.

Maka dari Itu BMKG selalu mengingatkan pada semua warga masyarakat Indonesia harus waspada dan hati – hati dengan bencama alam yang setiap saat bakal melanda.

Sumber : http://www.aktualberita.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*